
NOIS.CO.ID -- - Sebagai wujud atas janji untuk mengeraskan cakupan serta menaikkan standar pelayanan dalam bidang logistik, KAI Logistik lewat jalur usaha pengiriman produk konsumen, yakni KALOG Express sudah membawa masuk 43 service point Hanya sampai akhir Mei 2025. Perluasan ini merupakan taktik penting bagi perusahaan untuk mendekati pelanggan dengan lebih baik sambil menguatkan posisi usaha mereka di beberapa area berpotensi tinggi, terutama di Jawa, Bali, dan Sumatera.
Manajer Pemasaran dan Penjualan Jasa Kirim KAI Logistik, Ayi Suryandi menyatakan bahwa tindakan tersebut adalah wujud nyata dari upaya perusahaan untuk merespons permintaan pasarnya yang semakin bertambah. "Berdasarkan pembukan 43 service point Baru-baru ini terwujud komitmen nyata PT Kereta Api Logistik dalam memberikan pelayanan logistik yang cepat, efektif, serta dapat dijangkau oleh semua kalangan masyarakat. Pada awal bulan Mei 2025, perusahaan sudah mencapai 86% dari sasarannya untuk membangun 50 lokasi layanan baru sepanjang tahun ini. Prestasi besar ini secara otomatis menunjukkan potensi melebihi batasan target yang telah ditentukan," ungkap Ayi.
Peningkatan fasilitas layanan tersebut sedang diprioritaskan di area Pulau Jawa, sesuai dengan besarnya potensi pasar serta kebutuhan logistic di daerah itu. Berdasarkan statistik dari BPS, rata-rata total barang atau paket yang disalurkan oleh perusahaan jasa ekspedisi dan kurir pada tahun 2023 mengindikasikan bahwa Pulau Jawa dan Bali memiliki volume pengiriman tertinggi, yakni sekitar 198,3 ribu paket setiap tahunnya.
Diikuti oleh Sulawesi (154,5 ribu), Sumatero (86,2 ribu), Kalimantan (59,5 ribu), lalu disusul Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua yang masing-masing memiliki rata-rata sekitar 23,7 ribu paket setahun. "Hingga kini, jaringan KALOG Express sudah mencakup 237 lokasi pelayanan di Jawa, Bali, dan Sumatera. Kemunculan tambahan tempat-tempat tersebut service point Di seluruh area-area tersebut diharapkan bisa meningkatkan perkembangan ekonomi setempat, mempercepat aliran distribusi produk, dan memberikan pelayanan logistik yang lebih sigap menanggapi permintaan pasaran," jelas Ayi.
Peningkatan dari layanan ini diperkuat dengan peningkatan pada aplikasi digital KAI Logistik TRAX, sehingga memudahkan para pelanggan dalam menggunakan jasa pengiriman, melacak paket, serta mendapatkan informasi seputar logistik dengan cara yang lebih mudah dan efisien. real-time. Inovasi ini sesuai dengan tujuan perusahaan untuk menggabungkan teknologi dan menyediakan pelayanan terbaik kepada konsumen.
Di masa depan, KAI Logistik akan tetap mengikuti jalur perkembangan untuk meningkatkan jasa pengiriman produk ritel, dengan mengeksplorasi peluang perluasan di daerah Sumatera serta area-area selain Pulau Jawa. Perusahaan percaya bahwa adanya cakupan layanan yang semakin luas ini bisa menjadi opsi favorit bagi publik saat melakukan pengiriman. Hal tersebut juga bertujuan untuk mempertegas posisi KALOG Express sebagai solusi logistik handal.
Tidak ada komentar